Workshop Sinematografer dan Fotografer Jurnalistik Kota Pekalongan 2014

Hari Minggu, 20 Juli 2014, diskominfo kota pekalongan bekerja sama dengan jawa pos radar semarang biro pekalongan mengadakan Workshop Sinematografer dan Fotografer Jurnalistik Kota Pekalongan 2014. Diselenggarakan di gedung amarta Setda Kota Pekalongan. Acara ini diikuti kurang lebih 50 siswa smp dan sma/smk se-kota Pekalongan.

Di dalam workshop ini, peserta diajarkan cara mengekspresikan diri lewat foto dan sinema dengan baik. Ada tiga narasumber:

Yang pertama bapak Taufiq Hidayat. Beliau adalah kepala biro jawa pos radar semarang biro pekalongan. Beliau mengajari cara memotret sebuah momen dengan baik.

Yang kedua, bapak Edy. Beliau adalah sutradara dari salah satu rumah produksi di Pekalongan. Beliau juga mengajarkan istilah-istilah dalam sinematografi.

Yang ketiga, bapak Robby Bernardi, jurnalis Trans TV wilayah Batang-Pekalongan. Kita diperlihatkan contoh film2 pendek sederhana. Setelah itu, kita dibagi beberapa kelompok, dimana kita kejar tayang harus buat film pendek dg orang2 yg belom kita kenal! Wow!
Di akhir cerita, mas Robby membantu kita untuk membuat sebuah komunitas, namanya Galaxy Cantingan. Dikenal dengan Galaxy Canting. Komunitas tentang Sinematografer dan Fotografer di kota pekalongan yang diakui oleh Jawa Pos dan Diskominfo!! Jadi, ini bukan komunitas liar, lho!

Galaxy Cantingan/Galaxy Canting

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Stand Up Comedy Indonesia Season 6 - Let's Make Laugh!

Sinisme Komedian (By: Dzawin Nur Ikram)