Review Buku: Koala Kumal

Oke aku datang lagi dengan membawa review buku versi aku. Dan sekarang aku mau review soal bukuya Bang Raditya Dika yang terbaru yang judulnya Koala Kumal.

Koala Kumal... kalo dilihat dari sejarahnya, Bang Radit bikin judul koala kumal adalah:
Dia terinspirasi dari sebuah kisah nyata, Koala di New South Wales, Australia. Koala itu "pindah" ke sebuah hutan. Pada saat dia kembali ke tempat dia tinggal sebelumnya, dia bingung dengan tempatnya yang sekarang yang sudah "beda" dari yang dulu. Sama seperti yang dialami Bang Radit. Ketika melihat si "dia" yang sudah beda dari yang dulu.......
Sama juga seperti aku, kalo melihat ke tempat2 di masa lalu aku, semua sudah berubah nggak kayak dulu.

Oke, buku ini ternyata setelah aku baca bukunya kocak banget. Dilihat dari sampulnya aja Bang Radit kayak sedih, galau berat, sama kayak aku (kita senasib bang) :'(

Mungkin kalimat diatas terlalu lebay.

Oke kita lanjut, kisah2 di dalam buku ini juga kocak2. Yang paling ngagetin adalah yang LB. Satu hikmah setelah baca buku itu: hati2 kalo kenal sama orang di sosmed. Soalnya aku juga pernah merasakan hal yang hampir serupa namun tak sama. Gue kenal dia di twitter, dia sering ngechat gue, tapi beberapa bulan setelah itu gue baru sadar kalo dia MAHO -_-" oke gue tinggalin aja deh...

Bentar, sepertinya ada peralihan logat di sini?
Oke lanjut!
Tapi aku melihat di buku ini banyak kesalahan tulis, terutama Trisna jadi Trina. Dan kayaknya ada yang lebih fatal lagi nih.... Oke akan aku lihatin... Jangan pada kaget ya... Tapi aku nggak tau ini beneran murni kesalahan percetakan atau cuma mata aku aja yang rusak.....

































Ada yang aneh? Dihilat sekilas pasti gak ketahuan... coba fokus ke sebuah kalimat.......
Sebelumnya anda harus mengikuti kisah yang ada di halaman sebelumnya....
Oke kalo udah, akan aku bimbing di mana letak kesalahannya:

Di situ Deska ngajakin putus kan? Nah tapi anda bisa lihat di akhir cerita? 
Dengan cara semudah itu, gue putus dengan Astra. 
What? Astra? Cowok itu? Jadi loe sebenernya pacaran sama siapa Bang Radit? Sama Deska atau sama Astra? Kalo loe pacaran sama Astra, berarti loe.......... Astagfirullahaladzim!! -_- :v jangan deh jangan... :v

Oke sekian review dari saya selamat malam mblo :p 

Komentar

  1. Menurut saya, review yang Anda buat kurang menyeluruh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih masukannya :D maklum pertama kali bikin review buku...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Stand Up Comedy Indonesia Season 6 - Let's Make Laugh!

Sinisme Komedian (By: Dzawin Nur Ikram)